Minggu, 10 Februari 2019

Upgrading HMJ PGMI 2019


   Memahami Fungsi, Mewujudkan Loyalitas,
 dan Kemandirian Berorganisasi melalui Upgrading

     Batusangkar – PGMI IAIN Batusangkar. Setiap pengurus baru sebuah organisasi sudah sepantasnya untuk mendapatkan berbagai pelatihan untuk mendukung kesiapan mereka dalam menjalankan organisasi dengan baik.Upgrading merupakan salah satu bentuk dari pelatihan yang diselenggarakan untuk meningkatkan pengetahuan, kualitas dan kapasitas setiap individu pengurus baru pada Himpunan Mahasiswa PGMI IAIN Batusangkar periode 2018/2019. Kegiatan ini juga dimaksudkan agar mereka memahami peran dan tugas masing-masing dalam organisasi, menumbuhkan kesetiaan dan kemandirian terhadap lembaga sesuai dengan tema upgarading yaitu “Aktualisasi Fungsi Berlembaga, Wujudkan Loyalitas dan kemandirian dalam Organisasi.”

      Upgrading pertama kali sebagai HMJ baru dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 10 Februari 2019 di Kampus 1 IAIN Batusangkar dan diikuti oleh 31 orang pengurus HMJ PGMI. Pembukaan dilakukan oleh Kajur sekaligus pemateri pertama tentang motivasi pendidikan dan berorganisasi. Materi ke-dua tentang etika komunikasi disampaikan oleh Wadek III FTIK. Kegiatan dilanjutkan setelah istirahat siang dengan materi tentang administrasi dan keuangan oleh kasubag adm dan keu FTIK. Kegiatan yang diikuti dengan serius dan antusias oleh seluruh pesertanya tersebut ditutup setelah penyampaian materi terakhir tentang pengalaman berorganisasi dari salah seorang senior dari jurusan Tadris Matematika sebagai jurusan yang HMJ nya memayungi mahasiswa jurusan PGMI sebelum memiliki HMJ sendiri.

  Harapan setelah dilaksanakannya upgrading ini tentunya adalah terwujudnya organisasi kemahasiswaan PGMI yang kokoh dengan sumber daya manusia yang mumpuni sebagaimana yang dikemukakan dalam tema kegiatan. (NS)

Keterangan Gambar: Acara Pembukaan Upgrading HMJ PGMI


SHARE THIS

Facebook Comment

0 komentar :