Melalui MUHIMA Kita Ciptakan Pemimpin yang Berakhlakul Kharimah serta Progresif di Era Revolusi 4.0




(MUHIMA Mandiri PGMI IAIN Batusangkar)

Batusangkar (19/12) – Setiap pengurus organisasi pastinya dipimipin oleh orang-orang yang diamanahkan dan dipercaya oleh warganya yang dipilih secara musyawarah dan mufakat. Namun, setiap pemimpin akan diganti dalam akhir masa jabatannya, karena dalam organisasi terdapat slogan ”setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya.” MUHIMA merupakan salah satu bentuk dari kegiatan yang diselenggarakan untuk mendapatkan hasil musyawarah dan mufakat himpunan mahasiswa agar terpilihnya pengurus HMJ PGMI periode 2020.

MUHIMA kedua kalinya ini diadakan di gedung Aula Kampus 1 IAIN Batusangkar pada hari Kamis, 19 Desember 2020 pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh seluruh mahasiswa  PGMI. Pembukaan dilakukan secara langsung oleh Ketua Jurusan PGMI yakni Ibunda Nina Suzanne, M.Pd. Kegiatan dilanjutkan setelah istirahat dengan pembukaan sidang MUHIMA oleh presidium sidang sementara, dan membacakan tata tertib persidangan sekaligus pemilihan presidium sidang I, II, dan III untuk jalannya sidang sampai selesai. Kegiatan selanjutnya diserahakan kepada presidium sidang terpilih, dan penyampaian lembar pertanggung jawaban dari masing-masing departemen pengurus HMJ PGMI 2019. Kegiatan LPJ selesai kemudian disambung dengan pembagian peserta sidang dalam tiga komisi, masing-masing komisi mempunyai tugasnya tersendiri yang akan dibentuk dan dilaksanakan pada kepengurusan 2020.

Kegiatan terakhir adalah pemilihan formatur dan mideformatur. Seluruh calon formatur dan mideformatur menyampaikan visi dan misinya di depan peserta sidang kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab. Akhirnya melalui proses musyawarah dan mufakat maka terpilihlah Arif Nandipinta sebagai Ketua Umum dan Mira Anggraini sebagai Sekretaris Umum HMJ PGMI 2020.

Harapannya adalah HMJ PGMI menjadi semakin baik dan cemerlang dengan kepemimpinan yang baru yang berakhlakul kharimah serta progresif di era revolusi  4.0 sesuai dengan tema yang diangkat dalam acara MUHIMA. Salam Literasi.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar