PELANTIKAN AKBAR PENGURUS DEMA, SEMA, HMJ se-FTIK





(Pelantikan Akbar HMJ se-FTIK IAIN BATUSANGKAR)

Batusangkar (13/1) dilaksanakannya pelantikan akbar pengurus DEMA, SEMA, serta HMJ se-FTIK di Gedung aula kampus 1 IAIN Batusangkar dengan tema “Meningkatkan Kepengurusan yang Berkualitas Loyalitas Tanpa Batas, Serta Meneladani Sifat Rasulullah SAW  menuju FTIK jaya”. Dalam pelantikan tersebut ada 11 HMJ yang mengukuti pelantikan yakni Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Bimbingan Konseling (BK), Tadris/Pendidikan Bahasa Inggris (TBI), Tadris/ Pendidikan Matematika (TMTK), Tadris/Pendidikan Fisika (TFIS),  Tadris/Pendidikan Biologi (TBIO), Tadris/Pendidikan Kimia (TKIM), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) disamping SEMA dan DEMA Fakultas. Para pemimpin-pemimpin muda diselingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dilantik langsung oleh Dekan FTIK dan disaksikan oleh WaRek III dan seluruh Pembina Organisasi Kemahasiswaan.

Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah merupakan jurusan paling muda di FTIK. Jurusan PGMI barada di IAIN Batusangkar, berkat binaan dari ketua jurusan yakni Nina Suzanne, M.Pd. dan kerja sama dari seluruh masyarakat PGMI, pada akhir tahun 2018 PGMI yang saat itu masih bersama HMJ Tadris Matematika melaksanakan musyawarah besar pemilihan ketua dan sekretaris umum PGMI sekaligus pengesahan berdirinya HMJ PGMI.

Alhamdulilah pada Desember 2019 telah dilaksanakanya Muhima PGMI mandiri pertama,  dan terpilihlah 34 orang mahasiswa PGMI yang akan melanjutkan kepemimpinan dari pengurus sebelumnnya dalam mewujudkan PGMI jaya. Sesuai dengan yang telah di agendakannya pada hari ini dilantik semua pengurus dari PGMI ketua umum, sekretaris, bendahara, dan anggota yang akan membantu kerja polis umum yang telah terbagi dalam 8 departemen yakni, Departemen Pembinaan Anggota, Departemen Pemberdayaan Perempuan, Departemen Pendidikan dan Keahlian, Departeman Sumber Daya Mahasiswa, Departemen Hubungan Masyarakat, Departemen Komunikasi dan Informasi, Departemen Agama, dan Departemen Kesekretariatan.

Harapan dilaksanakannya pelantikan pengurus baru ini adalah terwujudnya Visi dan Misi dari PGMI dan terbentuknya pemimpin yang  berjiwa loyalitas tanpa batas sebagaimana dengan tema yang diangkat dalam kegiatan. 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar