IAIN Gelar Wisuda Virtual, Kasmuri: Ini yang Pertama sekaligus Terakhir

 Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar ke-46, berbeda dari wisuda sebelumnya. Suasana sakral dan penuh haru, suasana yang kerap mengiringi prosesi wisuda di masa normal, di masa pandemi ini, wisuda digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom, Live Streming YouTube, FES TV IAIN Batusangkar dan Faceebook IAIN Batusangkar.

Wisuda yang digelar di Gedung Auditorium IAIN Batusangkar, di kampus II, Rabu (22/7/2020) hanya dihadiri ketua, sekretaris dan anggota senat sejumlah 16 orang. Kemudian, 26 wakil wisudawan yang terbagi dari lulusan terbaik dan peneliti terbaik baik pada Program Pascasarjana, Sarjana maupun Diploma III, serta panitia pendukung.

Sedangkan wisudawan lainnya, mengikuti secara daring, dengan mematuhi semua standar protokol kesehatan Covid19.

  Dalam wisuda ke-46 ini, Rektor IAIN Batusangkar, Kasmuri mengukuhkan 424 wisudawan pada prosesi sidang senat terbuka wisuda daring.

"Hal seperti ini baru pertama kali kita jalani di IAIN Batusangkar, karena wisuda angkatan ke 46 yang awalnya akan kita gelar pada Maret 2020 lalu, dengan adanya wabah covid-19 makanya wisuda ini kita gelar hari ini dengan sistem Daring," tukasnya.

"Wisuda kali ini adalah wisuda terakhir saya menjabat sebagai rektor IAIN Batusangkar, oleh karena itu saya berpesan untuk anak-anakku wisudawan/ti agar siap mengembangkan ilmu yang di dapat selama dibangku perkuliahan semoga nantinya bisa merubah kehidupan saudara, dan juga tetap menjaga alamamater anda."

Sementara itu, Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Muhammad Yusuf Salam mengucapkan selamat kepada Nurlaila atas prestasi yang diraih sehingga menjadi lulusan terbaik dan tercepat dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

"Untuk semua orang yang telah menyelesaikan ujiannya, semoga sukses. Kami ucapkan selamat kepada semua lulusan kami. Kami berharap bahwa keberhasilan ini akan menjadi awal dari sekumpulan besar kesuksesan," pesan Yusuf Salam.

Ketua panitia wisuda ke-46 IAIN Batusangkar, Nofrivul, dalam pelaksanaan waisuda secara daring mengatakan kita juga akan menghadirkan 26 orang wisudawan, yakni 6 Orang wisudawan terbaik dan 20 wisudawan peneliti terbaik, dengan tetap menganjurkan sistem protokol kesehatan Covid19. (jen)

sumber: valora.co.id

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar