MENUJU BLU, REKTOR BERSAMA JAJARAN SELENGGARAKAN RAPAT EVALUASI PELAKSANAAN ANGGARAN

Batusangkar - Jajaran pimpinan meliputi pejabat fungsional dan struktural IAIN Batusangkar mengadakan rapat evaluasi tanggal 11-12 November 2020. Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan, Wakil Direktur Pascasarjana, Kepala Biro AUAK, Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian, Ketua Lembaga, Kepala SPI, Ketua Jurusan/Prodi, Kepala Pusat, Kepala UPT dan Kepala Labor selingkup IAIN Batusangkar, dibuka dan dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Batusangkar Bapak Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. Dalam sambutannya Rektor menekankan dua hal penting. Hal pertama yang dihighlight oleh Rektor yaitu bahwa segenap civitas IAIN Batusangkar harus optimis dalam perjuangan proses perubahan atau alih status IAIN menjadi UIN. Point yang kedua yang menjadi target IAIN Batusangkar adalah kebijakan menuju penerapan BLU (Badan Layanan Umum).

Rapat yang dilaksanakan di Hotel Emersia ini mengevaluasi pelaksanaan program dan anggaran IAIN Batusangkar 2020. Setiap program dan anggran yang telah direncanakan mulai dari tingkat jurusan hingga tingkat institut dievaluasi tingkat dan status progresnya. Kegiatan yang telah terlaksana dievaluasi ouput dan penggunaan dan serapan anggarannya, sedangkan kegiatan yang masih dalam proses dievaluasi progress keterlaksanaan dan dipetakan tanggal selesainya mengingat deadline jelang akhir tahun.


WADEK FTIK memaparkan laporan pelaksanaan program dan anggaran

Agenda rapat yang dilaksanakan selama dua hari tersebut secara umum dibagi menjadi dua agenda evaluasi. Hari pertama adalah agenda evaluasi anggaran dari masing-masing fakultas dan bagian-bagian seperti LPPM, LPM, Perpustkaan, UBP, TIPD, Bagian Umum, Bagian Akama dan SPI. Pemaparan dari semua fakultas dan bagian tersebut dilanjutkan  dengan mendengarkan arahan dari Rektor. Agenda terakhir hari pertama ditutup dengan pemaparan evaluasi anggaran tingkat institut oleh Kepala SPI dan Warek I, II III.  

Agenda hari kedua lanjutkan dengan evaluasi akademik dari masing-masing fakultas dan pascasarjana. Evaluasi tersebut terdiri atas evaluasi Perencanaan Pembelajaran (kelengkapan perangkat pembelajaran, pembimbingan akademik dan kurikulum), (absensi, monitoring perkuliahan daring, pelaksan Proses Pembelajaran, Evaluasi Pembelajaran dan Pengembagangan Kompetensi Dosen.  Pemaparan dari semua fakultas dan bagian tersebut juga dilanjutkan dengan mendengarkan arahan dari Rektor. Sama halnya dengan agenda hari pertama, agenda hari terakhir ditutup dengan pemaparan evaluasi akademik tingkat institut oleh LPM dan jajaran WAREK I, II dan III setiap fakultas. (Mimi-Humas)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar