LAGI, DUA MAHASISWA PGMI FTIK IAIN BATUSANGKAR JUARAI EVENT GEMPITA KE-2 TINGKAT NASIONAL

 


Batusangkar (21/11) – Dua Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah di Nobatkan sebagai Pemenang 1 dan Runner Up II pada ajang Bergengsi Gebyar Mahasiswa PGMI Tahunan Ke-2 yang diselenggarakan oleh Jurusan PGMI FTIK IAIN Batusangkar.

Dalam rangkaian acara penutupan GEMPITA #2 secara Daring melalui Aplikasi Zoom Meeting, pada Sabtu, 21 November 2020, dua mahasiswa PGMI menjadi yang terbaik diikuti secara berurutan oleh Mahasiswa dari IAIN Ponorogo sebagai Runner UP 1 dan Runner UP III.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Elda Herlina, M.Pd mengaku bahwa acara penutupan GEMPITA ke-2 merupakan kegiatan yang sangat special mengingat kegiatan ini diikuti lebih dari 20 mahasiswa dalam dan luar daerah batusangkar. Hal tersebut juga diungkapkan oleh Ketua Jurusan PGMI IAIN Batusangkar, Yulnetri, S.S., M.Pd mengaku bahwa sangat berbahagia dan senang dengan capaian yang diraih oleh mahasiswa PGMI dengan mendapuk dua peringkat sekaligus. Ketua Jurusan yang sangat mahir berbahasa inggris ini tak kuasa menyembunyikan perasaan bangganya lantaran dua mahasiswa berhasil menyabet juara nasional terlebih kegiatan ini masuk pada kancah nasional.

“semoga ini menjadi momentum bagi seluruh mahasiswa khususnya bagi jurusan PGMI untuk lebih menggiatkan kegiatan literasi, mengingat literasi menjadi salah satu kecakapan abad 21 yang diperlukan bagi generasi mendatang,” ucapnya.

Penetapan ini berdasarkan jumlah poin yang dikumpulkan dari kedua Juri yang merupakan pennggiat puisi tingkat nasional yakni Muhammad Subhan dan  Kak Wulan, masing – masing memperoleh nilai total dari kedua juri.

1.      Asri Widya Ilahi – IAIN Batusangkar (81) dengan Judul Negeri Berdompet Kulit

2.      Fadilatul Fitriani – IAIN Ponorogo (76) dengan Judul Ada Apa dengan Indonesiaku ?

3.      Sofia – IAIN Batusangkar (75) dengan Judul Merah Putih Tahun Berdarah

Keputusan Dewan Juri tentang Pemenang Cipta Puisi dan Peraih Peringkat Lima Besar ini dibacakan pada penutupan oleh Sie Bidang Acara GEMPITA Ke-2 PGMI FTIK IAIN Batusangkar.


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar