Prestasi Perdana dari Mahasiswa, Lima Medali Dipersembahkan Buat UIN Mahmud Yunus Batusangkar

 

Bagikan Ke      

IAIN Batusangkar – Prestasi perdana dipersembahkan oleh mahasiswa setelah keluarnya Prepres alih status IAIN Batusangkar menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar tertanggal 08 Juni 2022 oleh presiden Joko Widodo.

Rektor Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc mengatakan mahasiswa kita berhasil meraih lima medali pada ajang POMProv tahun 2022, saat apel perdana senin/13-06-2022 dihadapan seluruh civitas akademika dihalaman rektorat UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Prof. Dr. Marjoni mengucapkan selamat atas prestasi yang dipersembah oleh mahasiswa kita, pada ajang POMProv tahun 2022 ini yang berlangsung dari tanggal 6-12 Juni 2022 di UNP.

UIN Mahmud Yunus mengirimkan sebanyak 8 orang atlit dengan 5 cabang yaitu, cabang panjat tebing, karate, silat, bulutangkis dan tenis lapangan, kegiatan POMProv ini diikuti sebanyak 122 kampus negeri dan swasta yang tersebar di Sumatera Barat.

Alhamdulillah mahasiswa UIN Mahmud Yunus meraih 5 medali yaitu, 2 medali emas dan 3 medali perunggu pada cabang, medali emas cabang Karate Kelas 55 kg an. Daenk Rafricen, medali emas cabang Tenis Lapangan ganda putra an. M. Latif Taftazani, medali perunggu cabang Silat Seni an. Dicky Agustiano, medali perunggu cabang silat laga an. Hamat dan medali perunggu cabang tenis lapangan tunggal putra an M. Latif Taftazani.”sebut marjoni”

Lebih lanjut Prof. Marjoni mengucapkan selamat dan terimah kasih juga kepada seluruh atlet, official dan pelatih serta kepada seluruh keluarga besar UIN Mahmud Yunus Batusangkar, yang telah mempersembahkan prestasi gemilang diawal setelah alih status ini.

“Sekaligus menghantarkan UIN Mahmud Yunus pada posisi ke eman perolehan akhir medali dari 26 kampus yang berhasil mendapatkan medali pada POMProv tahun 2022.”pungkas prof”

Sementara itu wakil rektot III Dr. Sirajul Munir, M.Pd menyampaikan rasa syukur atas raihan atau prestasi dari atlet kita, dari 8 atlit yang kita kirim baru 5 atlit yang bisa merebut medali pada ajang POMProv tahun 2022.

Lebih lanjut Munir mengatakan jadikan pretasi ini sebagai penyemangat dalam menghadapi event-event nasional lainnya, dalam waktu dekat ini kita mengikuti Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Berharap bahwa mahasiswa/atlit UIN Mahmud Yunus senantiasa tetap berlatih dan menginspirasi banyak orang akan semangat perjuangan untuk mengharumkan nama kampus, Beliau juga berpesan kepada pada mahasiswa UIN Mahmud Yunus lainnya agar turut serta berkontribusi dalam berbagai bidang. “Meskipun tidak berada di level nasional, minimal ada kontribusi yang signifikan untuk diri sendiri dan almamater. Mari kita galakkan program-program pembinaan mahasiswa untuk mengoptimalkan bakat dan potensi,” pungkasnya. (doni)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar